Komnas Perlindungan Anak Jepara Buka Rekrutmen Relawan Anak

KomnasAnak.com, JEPARA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Jepara membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi sahabat dan relawan anak. Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Komnas PA Kab. Jepara, Wahyu Khoiruz Zaman.

Menurut Wahyu, relawan dan sahabat anak merupakan kesempatan bagi siapa saja yang peduli terhadap anak. Rekrutmen tersebut dimaksudkan agar dapat memaksimalkan informasi-informasi dari mana saja terkait dengan persoalan anak.

"Bayangkan, jumlah anak di satu kabupaten, sangat banyak sekali sedangkan pengurus Komnas Perlindungan Anak hanya ada sembilan komisioner. Saya berharap, minimal melalui relawan-relawan anak, nantinya dapat semakin mudah kami menerima informasi mengenai problem-problem tentang anak," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai persyaratan untuk menjadi relawan anak, pihaknya menyatakan dengan tegas bahwa rekrutmen relawan anak terbuka bagi siapa saja, yang memiliki komitmen untuk melindungi anak.

"Kami akan memberikan nomor register bagi yang gabung menjadi relawan anak. Kami akan maksimalkan keberadaan media sosial untuk berkoordinasi dan berkomunikasi, disamping nanti dilaksanakan pertemuan bilamana dibutuhkan," terangnya.

Bagi yang berminat untuk menjadi relawan dan sahabat anak, bisa mengisi formulir dengan klik DAFTAR RELAWAN ANAK.

Posting Komentar

0 Komentar