Kemen PPPA Akui Belum Memperoleh Data Anak Terpapar Covid-19

KomnasAnak.com, NASIONAL - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak belum menerima data terkait anak yang terpapar virus Corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang saat rapat kerja dengan Komisi VIII melaui konferensi video, Kamis (9/4/2020).

“Untuk sementara kita belum dapatkan itu (data anak terpapar Covid-19) dan kamu terus mengupdate dari Deputi PA dan Deputi Tumbuh Perkembangan Anak berkaitan dengan tumbuh kembangnya di data oleh Deputi Tumbuh Kembang,” kata Bintang.

Namun, Bintang mengatakan pihaknya akan terus memberikan data akurat kepada public.

“Dalam waktu dekat ini kami akan laporkan sesuai permintaan teman-tema Komisi VIII data yang akurat,” sambungnya.

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mempertanyakan, apakah Kementerian PPPA sudah memiliki data mengenai jumlah anak-anak terpapar Covid-19.

“Bu menteri data yang sudah terpapar anak-anak gimana, Bu? Atau ada korban meninggal enggak anak-anak?,” tanya Yandri.

Sementara itu, Deputi Perlindungan Anak Kementerian PPPA Nahar mengatakan, Kemen PPPA akan meminta data terpilah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Nahar meyakini belum ada anak-anak yang terpapar Covid-19.

“Dari audiensi memang satu bahasan kami adalah kami butuh data terpilah, tapi teman-teman dari BNPB belum memberikan. Kelihatannya anak belum ada yang kena,” kata Nahar.
(Editor: Melina Nurul Khofifah)

Posting Komentar

0 Komentar