Prank Kardus Berisi Mayat Bayi, KPAI Nilai Tidak Wajar

(Foto: Detik.com)

KomnasAnak.com, NASIONAL - Prank tidak wajar dialami oleh seorang warga di Cipayung, Jakarta Timur. Dia diberi kardus sepatu yang isinya ternyata mayat bayi.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardiyan saat dimintai konfirmasi awak media.

“Betul, kejadiannya ada,” kata Kombes Arie pada wartawan, Sabtu (16/5).

Arie mengatakan pihaknya te;ah mengecek ke lokasi. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

“Kami sudah cek TKP dan pemeriksaan saksi-saksi,” imbuh Arie.

Sebelumnya, penemuan mayat bayi ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar disebutkan korban prank berinisial FL awalnya diberi kardus sepatu oleh seseorang di Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat, 15 Mei pukul 22.45 WIB.

FL mendapat firasat dirinya menjadi korban prank. Namun, dirinya terkejut mendapati isi kardus tersebut ternyata mayat bayi laki-laki.

Kejadian prank itupun mendapat respon dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Ketua KPAI, Susanto menyebut kejadian tersebut sebagai sesuatu yang tidak wajar. Dia pun meminta agar kepolisian mengusut tuntas kejadian itu.

“Jika benar ini prank dan berisi ayat bayi, tentu hal yang di luar kewajaran,” kata Susanto melansir dari Detik.com, Sabtu (16/5).

Susanto mengatakan agar masyarakat seharusnya melakukan hal baik di saat pandemi seperti ini. Bukan melakukan sesuatu yang tidak pantas.

“Kami berharap semua pihak melakukan yang terbaik untuk masyarakat, bukan melakukan hal yang tak pantas apalagi dalam situasi COVID-19 saat ini,” ucapnya.

Susanto juga meminta agar pihak kepolisian menelusuri pemberi mayat bayi tersebut.

“Itu domain kepolisian, kita hormati proses yang dilakukan oleh kepolisian,” sebut Susanto
(Editor: Melina Nurul Khofifah)

Posting Komentar

0 Komentar