Grab bersama UNICEF Lindungi Anak Indonesia dari COVID-19

Kerjasama Grab dengan UNICEF (Foto: Tribun Makassar)
KomnasAnak.com, NASIONAL - UNICEF dengan dukungan perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online Grab bersama melindungi anak-anak Indonesia dari penyebaran vorus corona penyebab COVID-19.

 

Dukungan tersebut berupa donasi untuk penyediaan alat perlindungan diri, alat menjaga kebersihan dan kesehatan seperti masker, sarung tangan, sabun, tenda kesehatan, dan baju pelindung untuk melindungi anak-anak yang akan kembali bersekolah. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki peralatan sanitasi dasar dan para pahlawan kesehatan.

 

“Para pengguna Grab di Indonesia dapat turut serta dalam kolaborasi ini dengan melakukan donasi kepada UNICEF melalui aplikasi Grab,” kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi melalui keterangan tertulisnya dilansir ANTARA, Jakarta, Sabtu (13/6).

 

Pengguna Grab, tambahnya, dapat mendonasikan uang menggunakan OVO ataupun mendonasikan poin Grab Rewards melalui aplikasi untuk mendukung UNICEF mengirimkan pasokan penting yang dibutuhkan.

 

Direktur Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik Karin Hulshof menambahkan, pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi semua orang dimana saja. Tidak terkecuali anak-anak yang memiliki banyak kegiatan di luar saat kembali ke sekolah.

 

“Melalui dukungan Grab, kami berharap agar seluruh masyarakat juga bisa bergotong royong memberikan dukungan bagi anak-anak kita terutama saat mereka akan kembali ke sekolah,” kata Karin.

 

Sejak Februari 2020, UNICEF Indonesia telah bekerjasama dengan pemerintah dan beberapa mitra untuk memprioritaskan anak-anak dalam penanganan COVID-19 dan mengurangi dampak jangka panjang yang ditimbulkan pandemi.

 

“Kerjasama dengan perusahaan seperti Grab membantu UNICEF untuk meningkatkan kesadaran mengenai COVID-19 dan dampaknya terhadap anak-anak untuk jutaan penguna Grab di kawasan ini serta guna menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan,” ujar Karin.

(Editor: Melina Nurul Khofifah)

Posting Komentar

0 Komentar