Pesan Presiden dan Ibu Negara kepada Anak-Anak Indonesia di HAN 2020

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama cucu Jan Ethes (Foto: Republika)
KomnasAnak.com, NASIONAL - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 pada Kamis, 23 Juli lau digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) secara virtual. Acara tersebut turut melibatkan anak-anak Indonesia, termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

 

Peringatan HAN 2020 mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tagline “Anak Indonesia Gembira di Rumah” diambil dengan pertimbangan kondisi saat ini yang membuat semua aktivitas anak dilakukan di rumah.

 

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa dan menyampaikan pesan kepada seluruh anak Indonesia melalui video. Ditemani ibu negara, Presiden Jokowi menyampaikan pesannya untuk anak-anak Indonesia.

 

Jokowi mengerti perasaan rindu anak-anak tentang lingkungan sekolah. Serta rindu bertemu keluarga yang kini terpisah karena harus tetap di rumah selama pandemi COVID-19.

 

“Anak-anak, saat ini sedang pandemi COVID-19. Tapi saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, tidak sabar ingin bertemu dengan kakek dan neneknya yang jaraknya jauh. Pagi hari ini, Ibu Iriana ingin berpesan kepada anak-anak. Ayo Bu apa pesannya?” ujar Jokowi.

 

Ibu Ariana berpesan agar anak-anak disiplin mencuci tangan dan memakai masker. Beliaupun menghimbau anak-anak untuk menghindari kerumunan.

 

“Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, dan setelah berkegiatan. Disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan menghindari kerumunan di mana pun anak-anak berada,” pesan Ibu Iriana.

(Editor: Melina Nurul Khofifah)

Posting Komentar

0 Komentar