Kemen PPPA Dorong Masyarakat Komitmen Lindungi Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan hambatan pada pemenuhan hak anak selama pandemi mengalami peningkatan. (Foto: Melina Nurul Khofifah)
KomnasAnak.com, NASIONAL - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan hambatan pada pemenuhan hak anak selama pandemi mengalami peningkatan.


Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berkomitmen pada upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak di situasi seperti ini.

"Kekerasan, eksploitasi, dan perlakuan salah masih terjadi pada anak-anak kita. Terlebih dalam situasi pandemi, hambatan untuk memberikan perlindungan khusus dan pemenuhan hak-hak dasar menjadi semakin besar," ujar Bintang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/8).

"Namun jangan menyurutkan semangat kita untuk mewujudkannya. Semua anak adalah anak kita. Melindungi anak adalah kewajiban kita bersama," sambungnya.

Dia berharap HUT ke-75 Republik Indonesia bisa menjadi momentum kebangkitan perlindungan pada anak-anak.

Pandemi, kata Bintang, berharap dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ide positif dan kreativitas anak-anak.

"Kami berharap, selama pandemi anak-anak mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif dan mengembangkan diri untuk meraih cita-cita. Jadilah pahlawan kecil melawan COVID-19," pungkas Bintang.

Menurutnya, kepedulian seluruh masyarakat terhadap perlindungan anak Indonesia sangat penting agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.
(Edit: Melina Nurul Khofifah)

Posting Komentar

0 Komentar