Komnas PA Mengimbau Agar Publik Figur Berhenti Gunakan Kata Anjay

Arist Merdeka Sirait menyampaikan harapannya agar publik figur berhenti menggunakan kata anjay (foto: kompas.com)

KomnasAnak.com, NASIONAL - 
Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memita kepada publik figur atau artis agar tidak menggunakan kata “anjay”.


Arist menuturkan, jangan sampai kata “anjay” diucapkan oleh kalangan selebritis hanya karena ingin menambah ketenaran, menambah subscriber atau follower namun mengorbankan anak-anak.


“Istilah ‘anjay’ mengajarkan kepada anak-anak untuk tidak baik. Seharusnya para selebritis stop menggunakan istilah anjay, karena hanya kepentingan untuk persaingan di Youtube,” kata Arist saat berkunjung ke kantor LPA Banten di Kota Serang, Senin (7/9).


Seharusnya, lanjut Arist, kalangan publik figur mengajarkan masyarakat, terutama anak-anak yang menonton untuk menggunakan bahasa yang santun.


Arst menambahkan, polemik yang terjadi saat ini di tengah masyarakat terkait istilah “anjay” seolah-olah dibiarkan begitu saja dikonsumsi oleh publik.


Malahan, kalangan selebritii seperti mengajarkan dan membenarkan penggunaan istilah “anjay”.


“Saya minta dan sata ingatkan untuk mari bersama-sama meluruskan istilah anjay itu, jika itu merendahkan martabat dan merugikan orang lain stop menggunakan istilah anjay,” ujar Arist.


Untuk itu, Komnas PA mengimbau publik figur untuk menghentikan penggunaan kata “anjay”.


“Untuk kawan-kawan selebritis, publik figur yang tentunya dia hidup akan berpengaruh pada orang lain. Berbeda dengan masyarakat biasa,” tutupnya.

(Editor: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar