Nasihat Kak Seto untuk Orangtua yang Dampingi Belajar Daring


KomnasAnak.com, NASIONAL - 
Kak Seto mengungkapkan dirinya menyadari pembelajaran daring telah membuat banyak orangtua berteriak. Karena itu, Kak Seto memberikan nasihat kepada orangtua yang slalu menemani anaknya belajar daring.


"Pendidikan ini mohon jangan mengalahkan kesehatan mental, jangan sampai anak belajar dipaksa, dimarahi, dibentak, dan sebagainya, stres sampai akhirnya malah harus mengalami berbagai permasalahan kejiwaan, itu sangat tidak kita harapkan," tutur Kak Seto dalam webinar peluncuran Olike Edu Toys.

Kak seto mengatakan, nomor satu bagi orangtua adalah menciptakan suasana gembira. Belajar, lanjut dia, bukan hanya masalah akademik, melainkan juga etika dan pelajaran agama.

"Nomor satu semua dibuat gembira dan belajar bukan hanya sekadae akademik. Nomor satu isi pendidikan kita adalah etika, termasuk juga pelajaran agama. Kunci belajar efektif adalah yang menyenangkan," papar Kak Seto.

Dia mengingatkan bahwa dunia anak-anak adalah bermain. Orangtua dapat merangsang potensi anak lewat belajar menyenangkan layaknya bermain.

"Anak itu dunianya bermain, jadi belajar dengan suasana bermain itu adalah cara paling cepat merangsang potensi dan kualitas kreativitas anak," jelas Kak Seto.
(Editor: ESS)

Posting Komentar

0 Komentar