Pentingnya Layanan Psikososial untuk Pasien Anak COVID-19


KomnasAnak.com, NASIONAL - 
Layanan dukungan psikososial bagi pasien anak COVID-19 amat diperlukan untuk percepatan masa penyembuhan.


Menurut Melva Elfrida Sihombing dari Bidang Medis Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan COVID-19, program dukungan psikososial ditujukan untuk meringankan beban mental anak-anak. Baik itu bagi anak terkonfirmasi positif, maupun anak yang mendampingi orangtuanya yang sedang dirawat. Agar mereka dapat menjalani proses terapi penyembuhan medis secara optimal.


Dalam kegiatan tersebut, Satgas penanganan COVID-19 bersama Tango Drink menyelenggarakan aktivitas mewarnai bagi sekitar 40 anak selama berada di RSD Wisma Atlet.


“Anak-anak ini berusia dari balita hingga 14 tahun, didampingi oleh tim psikologi dan tim koordinator relawan Satgas Penanganan COVID-19. Kami sangat mengapresiasi tim Tango Drink dari OT Group, yang telah memungkinkan kegiatan ini berlangsung dengan baik,” kata Melva.


Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua berharap kegiatan mewarnai dapat menghibur dan mempercepat proses kesembuhan anak-anak. Mengingat peningkatan imunitas tubuh dan pengelolaan stres menjadi hal penting bagi pasien anak.

(Editor: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar