Walikota Surabaya Harap Mampu Bekerja Sama dengan MUI Mencegah Perilaku Menyimpang Remaja


KomnasAnak.com, NASIONAL -
 Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengharapkan adanya kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat dalam upaya mencegah perilaku menyimpang anak-anak.

 

“Kami harapkan instansi kami bisa bergandengan tangan dengan MUI, khususnya untuk mencegah anak-anak kita agar terhindar dari kerusakan-kerusakan, terutama berkaitan dengan perilaku anak-anak,” ujar Risma saat membuka Musyaawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya secara virtual yang digelar di Graha Sawunggaling, Kota Surabaya, Sabtu (31/10).

 

Risma mengatakan, salah satu perilaku menyimpang anak-anak seperti halnya mengonsumsi narkoba. Untuk itu, MUI berperan untuk menerjemahkan narkoba itu haram dan dapat menghilangkan akal.

 

“Saya harap ini bisa dijelaskan kepada anak-anak kita. Mohon penerjemahan ini bisa diikuti dengan perkembangan zaman dan teknologi. Sebab, anak-anak sekarang dapat melihat sesuatu lebih luas tanpa ada border atau batasan,” ujarnya.

 

Risma berujar bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa, sehingga menyelamatkan anak-anak dari dampak narkoba sangat penting. Untuk itu, ia berharap MUI dapat bekerjasama dengan Pemkot Surabaya mengatasi hal tersebut.

 

“Karena itu saya mohon dengan hormat, saya mohon dbantu karena terus terang menjaga anak-anak ini dari ehancuran itu sangat berat sekali. Mohon kami bisa dibantu sehingga kami bisa jelaskan kepada anak-anak kita,” ujar Risma.

 

Selain itu, Risma berpesan pada anggota MUI Kota Surabaya agar dapat membuka pintu setiap masjid untuk kegiatan positif seperti pada zaman Rasulullah SAW. Terutama untuk mewadahi remaja melakukan aktivitas sesuai norma agama.

 

“Saya berharap masjid dapat dimakmurkan sesuai dengan zaman Rasulullah juga untuk aktivitas sosial lainnya. Pintu masjid saya harap bisa dibukakan untuk remaja kota melakukan aktitivas yang tidak melanggar norma-norma yang ditentukan, mohon bisa diwadahi,” tutur Risma.

(Editor: DM)

Posting Komentar

0 Komentar