Kejahatan Seksual terhadap Anak, Pelaku Ancam Cekik Korban bila Dilaporkan


KomnasAnak.com, NASIONAL - Seorang pria di Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, ditangkap pihak kepolisian karena diduga mencabuli anak tetangganya yang berusia delapan tahun.

 

Pelaku beriniasl HP yang merupakan mantan pegawai honorer di Satpol PP Pemkab Buru ditangkap pada Selasa malam (12/1/2021). Penangkapan dilakukan setelah kepolisian menerima aduan dari ibu korban.

 

“Pelaku sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” kata Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Djamaluddin saat dihubungi, Rabu (13/1).

 

Dari keterangan yang diperoleh, HP sering mencabuli korban di bawah umur dipekarangan rumahnya. Dalam aksinya, HP kerap mengancam mencekik korban jika dilaporkan ke orangtuanya.

 

“Perbuatan pelaku ini sudah berulang kali dilakukan, dan setiap kali melancarkan aksinya dia selalu mengancam akan mencekik korban jika sampai memberitahukan ke orangtuanya,” kata Djamaluddin.

 

“Setelah dilaporkan, malam itu juga kita langsung bergerak menangkap pelaku,” katanya.

 

Atas perbuatannya, HP diancam Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

(Editor: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar