Pemuda yang Cekoki Bayi dengan Miras Ditangkap Polres Gorontalo

Ilustrasi Bayi Menangis

KomnasAnak.com, NASIONAL -
Telah beredar di media sosial sebuah video yang menunjukkan laki-laki memberi minuman keras jenis bir kepada seorang bayi.

 

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut terlihat sekumpulan pemuda sedang mengonsumsi miras bersama-sama. Kemudian salah satu dari mereka mengisi botol bayi dengan minuman keras.

 

Pria bertato itu lalu memangku sang bayi dan mulai mencekokinya dengan minuman keras.

 

Aksi pria yang belakangan diketahui bernama Andika alias RN ironisnya malah menjadi bahan candaan teman-temannya. Bahkan video tersebut diambil oleh rekannya yang bernama Mato.

 

Polres Gorontalo bergerak cepat sesaat setelah video tersebut beredar luas. Tim Rajawali Satuan Reskrim Polres Gorontalo berhasil membekuk keenam pemuda dan membawanya ke Polres Gorontalo Kota untuk menjalani pemeriksaan.

 

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP, S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Gorontalo, AKP La Ode Arwansyah mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa bayi dalam video tersebut adalah keponakan RN. Kedua orang tua bayi mengaku tidak mengetahui perbuatan RN dan rekan-rekannya.

 

Kejadian pencekokan tersebut bermula ketika RN dan rekannya mengonsumsi miras di rumahnya. Mendengar tangisan sang bayi, RN menghampirinya dan membawa sang bayi bersamanya. RN lalu berinisatif mengisi botol bayi dengan miras dan meminumkannya kepada sang bayi.

 

“Aksi RN dalam video yang beredar itu direkam oleh rekannya, Mato, yang juga ikut dalam pesta miras tersebut,” kata AKP La Ode Arwansyah.

 

Saat ini keenam pemuda masih menjalani pemeriksaan oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gorontalo Kota.

(Edit: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar