Terjadi Lagi di Kudus, Ayah Cabuli Anak di Bawah Umur


KomnasAnak.com, Jawa Tengah-
Kasus kejahatan seksual pencabulan terhadap anak kembali terjadi di Kudus. Polres Kudus pada Rabu (27/1) telah mengamankan seorang pria dari Kecamatan Jekulo yang mencabuli anaknya sendiri yang masih di bawah umur.

 

Pelaku merupakan seorang ayah berinisial ANS (32). Sedangkan korban adalah anak berusia 14 tahun.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku terduga pencabulan. Kini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polres Kudus.

 

“Ya benar, hari ini kami mengamankan terduga ayah pelaku pencabulan kepada anaknya. Ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di bagian Sat Reskrim,” kata AKBP Aditya, Rabu (27/1).

 

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David juga membenarkan penangkapan ANS. Menurut keterangan, pelaku diserahkan oleh warga kepada pihak desa setempat.

 

“Pelaku diserahkan oleh warga, kemudian Babhinkantibmas menyerahkan kepada kami hari ini tadi,” ucap AKP Agustinus.

 

Dari pemeriksaan awal, pelaku telah melakukan pencabulan hingga lima kali. Yang terakhir dilakukan pelaku pada Sabtu, 23 Januari 2021 lalu.

 

“Jadi Sabtu kemarin, pelaku itu menindih korban dari belakang. Dan melakukannya itu masih menggunakan baju, dinaiki dari belakang,” jelasnya.

 

Saat ini Sat Reskrim Polres Kudus masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencari saksi untuk dimintai keterangan.

 

“Ini perbuatan pelaku juga harus diperkuat dengan visum, masih tunggu hasilnya. Kami juga masih membutuhkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan,” tandasnya.

(Editor: DM)

Posting Komentar

0 Komentar