Cepat Ungkap Pembunuhan Anak, Polres Pulang Pisau Terima Penghargaan dari Komnas PA

 

KomnasAnak.com, NASIONAL - Komnas Perlindungan Anak (PA) dan Pembina Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak memberi penghargaan kepada Polres Pulang Pisau atas kecepatannya mengungkap pembunuh bocah berinisial W yang berusia 6 tahun.

 

Penghargaan diberikan oleh pendidi Pembina Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak, Seto Mulyadi, dan Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait pada Sabtu (3/4).

 

Korban tewas karena pukulan benda tumpul di sekujur tubuh. Pelaku diketahui bernama Suriansyah yang juga membunuh ibu bocah tersebut bernama Mariati (41).

 

Selain kasus tersebut, Polres Pulang Pisau juga dapat penghargaan atas pengungkapan kasus pembunuhan di Desa Mentaren 1, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah yang menewaskan kakak beradik Sunarsih dan Jamiah. Pelaku adalah Suparno yang tidak lain suami dari Jamiah.

 

“Kasus di Mentaren dilatarbelakangi dendam. Korban merasa dendam dengan kakak iparnya Sunarsih karena pelaku diusir. Karena dendam timbul ingin menghabisi kakak dari istrinya tersebut,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Arifianto, Sabtu (3/4).

 

Penghargaan ini adalah bentuk penghargaan atas kecepatan Polres Pulang Pisau dalam menangkap pelaku.

 

Arist Merdeka Sirat berharap, dengan pemberian penghargaan tersebut mampu meningkatkan kinerja Polres terutama dalam menangani kasus yang melibatkan anak.

 

“Kami berharap, Polres Pulang Pisau bisa terus meningkatkan kinerjanya, terutama perkara yang menyangkut anak-anak,” tutup dia.

(Editor: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar