Kapolda Kalteng Peroleh 3 MURI atas Penanganan Stunting dan Kasus Kekerasan terhadap Anak


KomnasAnak.com, NASIONAL -
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mendapat tiga rekor MURI atas jasanya menangani kasus stunting di Kalimantan Tengah dan terbanyak menangani predator anak. Rekor MURI diserahkan langsung oleh Founder of MURI, Jaya Supranam.

 

Jaya mengungkapkan, Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi Kalteng dalam setahun terakhir telah berhasil menangani kasus stunting di wilayahnya. Ditambah keberhasilannya dalam menangani kasus kekerasan terhadap anak dan pemidanaan pelaku kekerasan terhadap anak.

 

MURI mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia, yaitu penanganan pemulihan stunting terbanyak di tingkat provinsi, pengungkapan dan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat polda, dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat polda.

 

“Penghargaan rekor MURI dipersembahan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang telah berupaya keras menangani dan memulihkan kasus stunting di Kalteng dan penanganan kekerasan terhadap anak,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4).

 

Jaya menambahkan, penghargaan rekor MURI dilakukan karena wilayah tugas Polda Kalteng meliputi wilayah administrative yang terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota. Terdiri dari 153 kecamatan dengan luas wilayah 1/5 pulau Jawa dengan jumlah penduduk 2,7 juta. Persebaran dengan luas wilayah seperti itu tentunya mengandung potensi masalah.

 

Atas penghargaan tersebut, Irjen Pol Dedi melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan MURI. Penghargaan tersebut dipastikan akan jadi pelecut semangat Polda Kalteng dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya.

 

“Pencatatan rekor MURI ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah ke depan dalam melayani masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah. Tentunya rekor MURI yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas,” tuturnya.

(Editor: DM)

Posting Komentar

0 Komentar