Komnas PA Desak Tak Ada Damai dalam Kasus Kejahatan Seksual oleh Anak Anggota DPRD Bekasi


KomnasAnak.com, NASIONAL -
Komnas Perlindungan Anak (PA) memberi perhatian khusus terhadap kasus kejahatan seksual terhadap PU (15) yang diduga dilakukan anak anggota DPRD Kota Bekasi berinisial AF (21).

 

Korban kini harus menjalani operasi dan perawatan intensif di Rumah Sakit di Bekasi Jawa Barat lantaran menderita cardillo, yaitu benjolan yang membengkak pada vagina.

 

Komnas PA mendesak Polres Kota Bekasi untuk segera menangkap dan menahan pelaku untuk dimintai pertanggungjawaban hukumnya. Demikian yang disampaikan Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (21/4).

 

“Jangan main-main dengan kasus kejahatan seksual terhadap anak,” desak  Arist.

 

Selain merupakan pelanggaran berat, kejahatan seksual tidak bisa diselesaikan dengan pendekatan damai. Arist mengungkapkan, penyelesaiannya harus dengan cara luar biasa.

 

“Siapapun predatornya, anggota dewan, pejabat tinggi sekalipun, juga pejabat negara apalagi apparatus negara, harus berhadapan dengan hukum,” tegas Arist.

 

Dia meminta agar tidak ada kompromi ataupun damai dalam kasus ini. meskipun pelakunya adalah anak anggota dewan.

 

Arist mengungkapkan Tim Advokasi dan Litigasi Komnas PA dan LPA Kota Bekasi akan mengawal kasus ini dan memberikan layanan terapi psikososial bagi korban.

(Editor: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar