Kemen PPPA: Jamin Hak Pendidikan Anak Generasi Penerus Bangsa


KomnasAnak.com, NASIONAL -
 Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menuturkan bahwa anak adalah investasi berharga bagi bangsa dan negara. Karena itu, anak berhak mendapat pendidikan yang layak dimanapun.


"Ini momen untuk mengingatkan kita kalau anak-anak berhak mendapatkan pendidikan dimanapun mereka berada. Masih ada anak-anak di luar sana yang membutuhkan edukasi dan pengenalan tentang alam fan lingkungan," ujar Bintang dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Minggu (2/5).

Karena merupakan generasi penerus bangsa, anak-anak harus mendapat jaminan pemenuhan hak-hak mereka. Mulai dari hak belajar, tumbuh kembang, mendapatkan perlindungan, sampai hak berpartisipasi.

Kata Bintang, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memberi kesempatan untuk menikmati sarana rekreasi dan edukasi, khususnya untuk lebih mengenal lingkungan di sekitar mereka.

"Saya mengajak seluruh orang tua, wali, dan dunia usaha untuk saling bergandengan tangan melahirkan generasi emas yang akan datang," ucap dia.
(Editor: DM)

Posting Komentar

0 Komentar