Komnas PA Serukan Solidaritas Kemanusiaan bagi Anak Korban Agresi Israel


KomnasAnak.com, NASIONAL -
Komnas Perlindungan Anak (PA) dan LPA se-Nusantara turut mengecam serangan Israel terhadap Palestina yang menewaskan setidaknya 31 anak. Terbunuhnya anak-anak dalam agresi Israel terhadap Palestina di jalur Gaza dipastikan merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

 

Sebagai lembaga indepeden penyelenggara konvensi PBB tentang Hak Anak (CRC), Komnas PA menyerukan agar seluruh masyarakat dunia khususnya negara penyelenggara CRC untuk menggalang solidaritas kemanusiaan demi kepentingan terbaik anak.

 

“Komnas Perlindungan Anak sebagai salah satu lembaga independent penyelenggara dari ketentuan Konvensi PBB tentang Hak Anak (CRC) meminta dan menyerukan masyarakat dunia khususnya negara-negara penyelenggara CRC, mapun aktivis kemanusiaan di seluruh dunia demikian juga khusus pegiat perlindungan anak di Indonesia untuk mengupayakan dukungan solidaritas kemanusiaan dunia, dan menyerukan agar menghentikan perang,” tutur Arist dalam keternagan persnya sebagai respons agresi Israel terhadap Palestina, di Jakarta, Sabtu (15/5).

 

Lebih lanjut, Arist meminta agar LPA se-Nusantara agar membuka posko guna mengumpulkan bantuan solidaritas kemanusiaan untuk anak Palestina di daerah masing-masing.

 

Arist berharap, Israel dan Hamas dapat duduk bersama untuk menyelesaikan perang demi kemanusiaan dan keselamatan anak.

 

“Gencatan senjata antara Israel dan Hamas harus didudukkan dan diselesaikan demi kemanusiaan dan keselamatan anak. hentikan perang sekarang juga,” demikian Arist mengakhiri keterangan persnya.

(Editor: DM)

Posting Komentar

0 Komentar