Lindungi Anak! Waspadai Penyebaran Virus Corona Varian Baru Jelang Sekolah Tatap Muka dan Lebaran


 KomnasAnak.com, NASIONAL - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait mengimbau orang tua, khususnya di DKI Jakarta agar mengajak anaknya menaati protokol kesehatan. Hal ini sehubungan dengan masuknya virus Corona varian baru ke Indonesia.


"Itulah sebabnya demi kepentingan terbaik dan kesehatan anak, Komnas Perlindungan Anak meminta pemerintah khususnya Menteri Pendidikan dan Gubernur DKI untuk mengkaji ulang kebijakan sekolah tatap muka dengan pendekatan tidak mengabaikan hak anak atas pendidikan serta interaksi sosial anak, namun kebijakan itu masih ambivalen atau mendua demikian juga masih banyak warga masyarakat yang abai tidak taat terhadap protokol kesehatan," ucap Arist dalam keterangan persnya, Kamis (6/5).

Lebih jauh, Arist mengingatkan agar warga Jakarta dan sekitarnya mentaati protokol kesehatan. Apalagi karena vaksin belum bisa diperuntukkan untuk anak-anak.

Untuk memberikan hak anak selama di rumah, Arist meminta agar ditumbuhkan semangat dan pola asuh kenormalan baru. Melalui semangat rumah yang konsisten ramah dan bersahabat dengan anak, akhirnya mereka betah berinteraksi dengan keluarga.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tantangan dan godaan untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi dan wisata sangat tinggi dengan melibatkan anak, untuk antisipasi serangan Varian Baru Covid-19 yang menyasar cluster anak usia di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun, serta tidak mengurangi semangat merayakan Idul Fitri, ayo kita bangun kesadaran kita bersama terutama keluarga untuk menjalankan peringatan dan imbauan itu serta taat pada 3M," pungkasnya.
(Editor: Melina)

Posting Komentar

0 Komentar