DPRD Jateng Targetkan Raperda Perlindungan Anak Selesai Tahun Ini


KomnasAnak.com, JEPARA -
DPRD Jawa Tengah sedang menggarap rancangan Perda Perlindungan Anak. Saat ini Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Anak masih melakukan koordinasi untuk menyelesaikan pembahasan materi draf Raperda.

 

Rapat koordinasi dilakukan pada Selasa (21/9/2021) dengan mengundang beberapa pemangku kepentingan seperti Dinas DP3AKB, Dinas Sosial, Biro Hukum Setda dan Biro Kesra.

 

Ketua Pansus Tazkiyatul Mutmainnah menargetkan draf Raperda selesai tahun ini. Sempat tidak optimal karena pengetatan akibat PPKM. Peraturan yang sudah longgar sekarang membuat pansus berencana maraton menyelesaikan Raperda.

 

Dalam rapat pembahasan, Lin, sapaan akrab Tazkiyatul mengungkapkan bahwa dalam penyusunan Raperda ini dibutuhkan kesiapan dan pencermatan dari Dinas P3AKB dan Biro Hukum terkait aturan apa saja yang harus tercantum dalam Raperda.

 

“Raperda yang terbentuk benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya anak,” ucapnya.

 

Wakil Ketua Pansus Yudi Indras Wiendarto juga menambahkan rapat ini harus segera dilaksanakan agar Raperda dapat segera terwujud.

 

Rapat pembahasan selanjutnya dilaksanakan menunggu hasil koreksi Biro Hukum dan Biro Kesra, dan Dinas DP3AKB sehingga materi yang dihasilkan bisa sinkron dengan rekomendasi dari Pansus.

Posting Komentar

0 Komentar