Komnas PA dan PAUD Institute Gelar Edukasi Bahaya Plastik Berbahan BPA


KomnasAnak.com, JEPARA -
Komnas Perlindungan Anak (PA) terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya plastik berbahan Bhispenol A (BPA). Kali ini Komnas PA bersama PAUD Institute melakukan sosilasi bahaya BPA di Sekolah Quantum di Bekasi, Jawa Barat.

 

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan bersamaan dengan diselenggarakannya sosialisasi tersebut, BPOM diundang Komisi IX DPR RI untuk membahas bahaya BPA.

 

“Inti dari sosialisasi ini adalah masyarakat, khususnya ibu-ibu mengetahui produk mana yang mengandung BPA,” kata Arist dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9).

 

Menurutnya, sosialisasi ini menjadi langkah awal gerakan kampanye untuk menghindari penggunaan kemasan plastik ber-BPA.

 

“Sekarang sudah saatnya ibu-ibu mengetahui bahaya zat BPA dari kemasan plastik nomor tujuh,” tuturnya.

 

Dalam sosialisasi itu turut ditunjukkan contoh kemasan plastik yang mengandung BPA. Juga menggambarkan secara detail bagaimana orang bisa terpapar zat BPA, khususnya bayi, balita, dan janin.

 

Direktur PAUD Institute Lia Amelia mengatakan kegiatan yang dilakukan Komnas PA sebagai kegiatan yang sangat positif.

 

“Ini diharapkan dapat dimengerti ibu-ibu dan masyarakat luas sehingga bisa memilih produk kemasan bebas dari zat BPA,” ungkap Lia.

 

Edukasi ini adalah langkah lanjutan setelah sebelumnya Komnas PA berkirim surat kepada BPOM agar kemasan plastik mengandung BPA diberi label khusus.

Posting Komentar

0 Komentar